Anda Introvert? Kenali Kelebihanmu disini!

memahami introvert dan dunianya

Anda tentu sudah terbiasa mendengar sebutan Introvert, Ekstrovert, dan Ambivert yang merupakan tiga sifat dasar manusia. Si Ekstrovert yang terkenal terbuka dan mudah bersosialisasi, si Introvert yang terkenal tertutup dan lebih sering asik dengan dunianya sendiri, dan si ambivert yang merupakan kombinasi dari keduanya. Termasuk golongan manakah anda? Untuk mengetahui apakah anda seorang ekstrovert atau introvert, bisa baca artikel pada link berikut ini:

memahami introvert dan dunianya
Nah, setelah tau anda termasuk ke dalam golongan ekstrovert, introvert, atau ambivert. Pada artikel ini, anda akan diajak untuk mengetahui fakta-fakta tentang dunia si Introvert. Hal-hal berikut ini, akan membantu anda untuk memahami dunia si tertutup.

Tidak Suka Basa-basi

Seorang yang Introvert biasanya akan susah memahami basa-basi yang dilontarkan oleh orang-orang di sekililingnya. Seperti misalnya anda menawarkannya untuk lebih sering main ke rumah anda atau mampir minum kopi, seorang introvert akan menanggapi hal tersebut dengan serius. Ia akan benar-benar memikirkan hal tersebut seolah-olah itu adalah sebuah titah yang harus dipenuhi. Karena itu, sebaiknya katakan apapun kepada seorang yang Introvert secara to the point. Mereka cenderung tidak berbakat dalam berbasa basi.

Menghindari Pertemuan Singkat

Karena seorang yang introvert tidak suka berbasa-basi maka ia akan menghindari pertemuan singkat dengan orang-orang yang tidak terlalu dikenalnya. Seorang yang ekstrovert tentu akan berpikir tak ada salahnya menyapa “hai! Apa yang kamu lakukan disini?” sebagai bentuk keramah tamahan, tetapi seorang yang introvert akan lebih memilih untuk menghindari percakapan seperti itu. Bukan karena ia sombong atau malas, tetapi karena memang ia tak pandai melakukan hal itu. Ketahuilah, si Introvert juga memiliki kepedulian yang tinggi tetapi ditunjukan dengan cara yang berbeda.

Memiliki Dunia Sendiri

“Dunia sendiri” di sini bukan berarti seorang yang Introvert hidup di dunia yang bebeda atau tidak peduli dengan dunia di sekelilingnya. Seorang yang Introvert cenderung menekuni satu hal dengan sungguh-sungguh, mereka terkenal sebagai seorang pencipta “di belakang layar”. Karena itu, mereka terkesan cuek atau tidak peduli padahal mereka hanya sedang fokus mengerjakan sesuatu (bisa juga lebih dari satu).

Susah Merasa Nyaman

Seorang introvert biasanya susah merasa nyaman. Pakaian misalnya. Boleh jadi pakaian itu bagus setengah mati tetapi kalau si introvert merasa tidak nyaman ia tak akan memakainya. Ia tak segan-segan akan memakai baju yang sudah bolong sana bolong sini kalau dia sudah merasa nyaman.