Mengecilkan Perut Buncit. Cara Sehat dan Aman!

cara mudah menghilangkan lemak di perut

Selain terlihat tidak menarik, memiliki perut buncit juga rawan sekali terkena penyakit berbahaya seperti serangan jantung, kolestrol, dan diabetes.

Oleh karena itu, lakukan hal-hal berikut ini untuk mengurangi jumlah lemak yang menumpuk pada peut anda.

Kurangi Stress!

mengurangi stress dapat mengobati perut bunci

Menurut Dr Marilyn Glnevile, penulis Fat Around the Middle, stress adalah salah satu penyebat perut membuncit dengan cepat. Seringkali seseorang tidak menyadari sedang berada pada kondisi stress, baik stress ringan maupun berat. Pada kondisi stress seseorang biasanya akan cenderung bergerak pasif, sehingga malas bergerak. Hal ini yang kemudian membuat energi yang dihasilkan oleh makanan yang anda komsumsi akan pergi ke perut bagian bawah dan berkumpul disana menjadi lemak. Kurangi tingkat stress anda dan usahakan untuk tidur teratur, tidak berlebihan ataupun kekurangan.

Jangan terlalu sering duduk

efek negatif terlalu banyak duduk adalah menjadi buncit

Biasanya, orang bekerja di kantor akan sangat rentan memiliki perut buncit. Hal ini dikarenakan tuntutan mereka mengabiskan waktu berjam-jam duduk di depan meja kerja yang mengakibatkan lemak yang diproduksi oleh tubuh akan berkumpul di perut. Oleh karena itu, imbangilah pola hidup anda dengan rajin berolahraga. Sering-seringlah berjalan kaki untuk mendapatkan perut yang normal.

Makan yang teratur

Mengatur Pola Makan Merupakan Cara Mudah Sebagai Solusi Tips Resep Menu Diet Sehat Dan Alami

Makan teratur akan membuat kita terhindar makan berlebihan di satu waktu. Nutrisionis Nilssond an Wikilson menyarankan untuk makan lima kali sehari; sarapan, brunch, makan siang, kudapan di sore hari, dan makan malam sebelum pukul 7. Tentunya, porsi makanan dan jenis makanan harus sangat diperhatikan. Usahakan untuk berhenti makan sebelum kenyang, karena otak kita baru bisa memberitahu bahwa kita telah cukup makan setelah 2 jam sehabis makan. Dan tentunya, hindari makanan mengandung lemak jahat, berminyak, serta mengandung banyk gula.

Kunyah makanan dengan benar

manfaat mengunyah makanan dengan benar dapat mengurangi perut buncit

Selalu pastikan untuk mengunyah makanan dengan benar sampai benar-benar lumat. Hal ini akan memudahkan sistem percenaan melakukan tugasnya dengan benar. Karena salah satu penyebab perut buncit adalah proses metabolisme yang tidak baik. Selain itu, ketika mengunyah makanan dengan benar akan dapat membuat seseorang lebih bisa menikmati makanannya sehingga dapat mengurangi makan berlebih.

Komsumsi teh hijau dengan benar

manfaat teh hijau untuk menghilangkan perut buncit

Mengkomsumsi teh hijau memang sudah terkenal ampuh untuk mengurangi lemak dengan catatan harus dikomsumsi secara benar. Selalu seduh teh hijau anda dengan air mendidih agar membuat kandungan pada teh larut dengan sempurna. Minumlah saat teh tidak terlalu panas atau tidak terlalu dingin. Usahakan agar tidak menambahkan gula di dalamnya. Menambahkan madu bisa menjadi solusi pengganti gula yang baik untuk tubuh.

Olahraga rutin

olah raga teratur dapat menghilangkan perut buncit dengan cepat dan aman

Setelah mengatur pola hidup dan pola makan dengan benar. Hal yang harus anda lakukan adalah olahraga dengan teratur. Lakukan exercise-exercise yang dapat membakar lemak diperut. Jika ingin olahraga yang mengasikkan, senam atau dance bisa dijadikan alternatif jika anda tidak menyukai lari atau berolahraga di gym.

Semoga berhasil ya!