Cemilan Sehat: Ngemil Tanpa Takut Gemuk

ngemil sehat e1496911626429

Anda hobi ngemil? Hal ini sebenarya tidak masalah jika saja asupan makanan yang terlalu banyak tidak menjadi lemak jahat yang kemudian memicu penyakit di dalam tubuh.

Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa makanan yang baik untuk dijadikan cemilan tetapi tidak memiliki banyak kalori sehingga tubuh anda tidak akan menyimpan lemak jahat yang selain dapat merusak penampilan anda, juga dapat menjadi sarang penyakit.

Berikut beberapa alternative cemilan sehat rendah kalori yang dapat anda komsumsi:

Popcorn

popcorn

Satu mangkuk besar popcorn yang digoreng tanpa minyak atau mentega dengan sedikit garam hanya mengandung 31 kalori!

Seledri

rumput laut

Aneh sih ngemil selendri, kaya’ ngemil rumput gitu kesannya hahaha tapi seledri mengandung 95% air dan dapat membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh lho karena bisa buat pipis.

Terong

terong bakar

Kabar gembira buat pecinta terong bakar di lalapan! Yaudah sekarang kalau beli lalapan, bilang sama masnya gak pake ayam atau ikan. Cuma terong aja! Soalnya satu porsi terong bakar hanya mengandung 24 kalori!

Jeruk, Anggur, dan Asem

jeruk anggur

Porsi besar buah-buahan tidak disarakan untuk diet ya! Kecuali buah-buahan sitrus atau keluarga jeruk. Buah-buahan ini banyak mengandung serat, flavonoid, dan vitamin C.Selain itu buah-buahan ini dapat memuaskan Anda, membantu pencernaan, hati, dan kulit, dan membuat Anda lebih sehat secara keseluruhan.

Melon dan Semangka

semangka melon

Dua buah-buahan segar ini hanya mengandung 60-70 kalori! Selain itu, buah-buahan ini bagus untuk menjaga asupan air di dalam tubuh.

Rumput laut

rumput laut1

Rumput laut sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Selain itu, rumput laut juga bagus untuk menjaga fungsi tiroid dan kesemimbangan hormon anda.

Timun Jepang

timun jepang

Satu porsi timun jepang hanya mengandung 42 kalori. Ini dapat membantu anda menyeimbangkan kadar gara di dalam tubuh anda.

Timun

timun

Buah yang sangat dapat membantu menurunkan berat badan dan dapat menjaga kelangsingan tubuh.

Telur

telur

Anda bisa memakannya kapan saja dan jam berapapun tanpa perlu takut berat badan anda bertambah. Tentu saja, telur rebus lebih baik daripada telur goreng.

Buah nanas

nanas

Bromelain yang terkandung dalam nanas aktif mebakar lemak dan membantu metabolisme protein dalam tubuh.

Apel

apel

Buah apel hanya mengandung 50 kalori dan bisa membuatmu merasa kenyang seketika.

Selada

salad selada

Selembar selada hanya mengandung 3 kalor. Makan salad banyak-banyak ya!

Nah kalau ngemilnya cemilan seperti ini pasti anda tidak akan gemuk-gemuk! hahaha Ya, walaupun anda akan sangat sangat sangat merindukan gorengan, martabak manis, dan kue-kue kering mengugah selera lainnya. Saran saya, makanlah sepuas anda asal jangan berlebih. Kalaupun anda gemuk, tak masalah! Akan selalu ada orang yang akan mencintai anda apa adanya. Yang terpenting dari segalanya adalah kesehatan anda. Happy healthy!