Diserang Anjing? Ini Yang Harus Anda Lakukan

cara agar selamat dari kejaran anjing

Bahaya bisa datang kepada anda dan mengancam hidup anda kapan saja dan dimana saja. Seperti saat anda sedang jalan-jalan di trotoar lalu sebuah mobil yang pengemudinya mabuk berat bisa saja membanting stir ke arah anda. Atau ketika anda sedang duduk santai di rumah lalu tiba-tiba genteng rumah anda melayang oleh angin yang sangat besar.

Sebagaimana hal tersebut bisa saja terjadi, seperti itu juga kemungkinan anda diserang oleh seekor anjing dapat terjadi. Karena bukan hanya satu atau dua kasus penyerangan anjing yang terjadi di tempat kita ini. Beberapa waktu lalu, seorang anak laki-laki hampir tewas diserang tujuh ekor anjing saat mengejar layang-layang putus. Oleh karena itu perhatikan hal apa saja yang tidak sebaiknya anda lakukan dan apa sajayang sebaiknya anda lakukan dibawah ini:

Jangan menantang anjing

menantang anjing bisa membuatnya lebih agresif

Mungkin maksud anda untuk menakuti anjing, tapi secara naluriah anjing adalah binatang pemburu. Jadi ketika anda melakukan gerakan menantang seperti mengerak-gerakkan tangan anda, anjing akan semakin agresif menyerang anda. Terlebih untuk jenis anjing herder, anda harus sangat berhati-hati dengan gerak gerik anda.

Jangan lari atau naik ke tempat yang agak tinggi

lari ketika dikejar anjing

Jika tempat yg anda tuju hanya setinggi dua sampai tiga meter, atap mobil yang terpakir misalnya. Maka sebaiknya anda mengurungkan niat anda. Karena anjing tentu saja bisa melompat dan menyergap anda dengan mudah.

sama halnya dengan berlari, mungkin saja anda tiba-tiba bisa berlari sekencang atlit saat anjing mengejar anda. Tetapi ketika anda kehabisan nafas atau tenaga, maka resiko terluka menjadi lebih besar.

Nah.. ini dia yang seharusnya anda lakukan!!!!

Menjatuhkan diri dan bergelung seperti ulat

cara menghadapi anjing agar tidak digigit anjing

Iya! Ketika seekor anjing atau lebih menyerang anda makan jatuhkan diri anda dan bergelunglah seperti ulat. Lindungi tenggorokkan dan dada anda karena satu gigitan di tenggorokan bisa membuat anda tewas kehabisan darah dan pada dadalah organ vital anda berada.

Pura-pura mati juga bisa menjadi salah satu pilihan yang jitu karena hal tersebut bisa mengalihkan perhatian si anjing.

Jadi bagaimana? Apa sekarang anda sudah lebih siap dikejar anjing? hehe