Hey Traveler! Isyarat Tangan Ini Bisa Mendatangkan Masalah di Negara Tertentu.

rcti oke mengacungkan jempol

Kalo kamu suka traveling, berpetualang keliling dunia, di tempat dimana anda tidak mengenal siapapun. Bahkan kamu enggak tahu sedikitpun bahasa yang mereka pergunakan dalam percakapan sehari-hari. Dalam keadaan seperti ini, maka salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk berkomunikasi adalah dengan isyarat tangan. Tapi jangan sembarangan menggunakan isyarat tangan, karena berbeda negara beda pula penafsiran.

Mengacungkan Jempol

rcti oke mengacungkan jempol

 

Ini berarti Cool, Amazing, Awesome, dan sejenisnya. Tapi tidak di Australia, Iran, dan Yunani. Disana berarti kamu telah mengacungkan jari tengah.

OKE

arti isyarat tangan oke

Isyarat tangan “OKE!” yang dalam sehari-hari kita terjemahkan sebagai bentuk afirmasi, persetujuan, dan keadaan baik-baik saja. Ternyata di Brazil, Meksiko, Rusia, Turki, dan Jerman diterjemahkan sebagai bentuk Pelecehan secara seksual.

Metal

arti isyarat tangan metal

Kamu anak punk atau anak rock? hentikan kebiasaan memberi isyarat tangan ini minimal 2 minggu sebelum anda berpergian ke negara Spanyol, Italia, Brazil, dan Kolombia. Abaikan saja saran kami atau anda akan mendapat masalah besar karena dianggap mencaci istri orang.

Good Luck

arti isyarat tangan good luck

Isyarat tangan yang bagi sebagian besar adalah doa yang tulus ini ternyata diartikan sebagai bagian intim perempuan di vietnam. woop!

Peace

arti isyarat tangan peace atau v

Kebanyakan perempuan berpose dengan mengacungkan isyarat  tangan “Peace atau V”. Jangan pernah lakukan ini jika kamu selfie di ruang publik pada beberapa negara seperti Australia, Inggris, Irlandia, New Zealand. Disana berarti F**k You!.

Semangat!

arti isyarat tangan semangat

Memberi motivasi seringkali kita simbolkan dengan kepalan tangan.  Cobalah memberi semangat dengan isyarat ini di negara Meksiko, Austria, dan Jerman. Kamu baru saja bilang “Dimana Otakmu?”

Pusing Pala Belbi

arti isyarat tangan pusing pala belbi

Isyarat tangan ini sempat populer di indonesia. Tapi tahukah kamu? ternyata di brazil isyarat “pusing pala Belbi” sudah lebih dulu populer. Tentunya dengan definisi yang berbeda “Kamu bodoh sekali”.

Menepuk Sikut

arti isyarat menepuk sikut

Yang reumatiknya suka kambuh pasti sering banget memberikan kode tangan ini kalau sudah mulai pegal. Kalau berada di meksiko lebih baik langsung istirahat saja ketimbang memberi isyarat ini. Soalnya orang meksiko bakal mikir kalau kamu bilang “Pelitnya Terlalu”.

Menggaruk Dagu

arti isyarat menggaruk dagu

Saat tubuh gatal,  isyarat yang lazim  digunakan adalah menggaruk dagu. Saat anda punya kenalan baru di Italia, Belgia, dan memberikan isyarat ini. Maka Selamat, kamu baru saja Mengusir Mereka.

Mengepalkan Ujung Jari

arti isyarat mengepalkan ujung jari

Biasanya saat haus dan lapar di perjalanan, isyarat ini selalu digunakan untuk meminta sedikit air atau makanan. Sementara di Chili dan argentina berarti cacian yang paling kasar, saking kasarnya cacian itu tidak mempunyai arti.

Kemari!

arti isyarat memainkan satu jari

Jika memanggil seseorang di negara filipina, jangan pernah melakukannya seperti di indonesia, memanggil dengan satu jari. Karena itu adalah bentuk pelecehan, menganggap lawan bicara anda seekor anjing.

Hafalin dulu ya.. biar travelingnya seru & terhindar dari  masalah.