Kenapa Piring Restaurant & Hotel Selalu Flat?

piring restaurant piring hotel bentuk piring flat

Piring Restaurant & Hotel. Kebanyakan bentuknya selalu Flat atau hampir flat. Pernahkah anda merasa janggal setiap kali melihatnya berada di atas meja kayu atau kaca yang super kinclong? Ada sebuah pertanyaan yang selalu luput untuk kita tanyakan, atau mungkin alam sadar kita terlalu malu untuk menanyakannya sementara alam bawah sadar kita rasanya ingin menanyai setiap orang yang kita jumpai. Hanya sebuah pertanyaan konyol dan simple : Kenapa Piring Restaurant & Hotel selalu berbentuk Flat?

Baca Juga: Posisi Tidur Yang Benar Bersama Pasangan

Coba bandingkan dengan piring-piring yang ada di dapur kita, dapur teman kita, dapur mantan (bagi yang pernah punya pacar). Kebanyakan bentuknya agak cekung bukan? nah lalu pertimbangan apa yang menjadikan mereka para pengusaha resto dan hotel menggunakan piring dengan bentuk Flat atau datar? kenapa mereka tidak menggunakan piring yang sama dengan yang ada di dapur kita? Ternyata ada beberapa alasan yang akan membuat anda kaget karena ternyata ini ada hubungannya dengan penghematan biaya operasional. Loh kok bisa? Baca sampai tuntas ya..

Mencari Kesan Lux

Restaurant atau Hotel Punya Visi untuk selalu membuat orang-orang merasa status sosialnya meningkat begitu mereka menggunakan fasilitasnya. Untuk mewujudkan misinya, mereka menerapkan standar operasional yang ketat dan mengganti perlengkapan standar dengan yang peralatan yang terlihat lebih mewah.

Piring Restaurant & Hotel Flat Bisa Membatasi Porsi Makan Pelanggan

Kenapa harus dibatasi? dan kenapa harus dibatasi melalui piring restaurant yang bentuknya flat? Sepertinya gak bisa membatasi porsi makan pelanggan dengan piring. Apa hubungannya?

Yup.. pertanyaan” di atas pasti langsung terlintas di kepala anda satu per 10 detik setelah anda membaca sub heading “Membatasi Porsi Makan Pelanggan”. Well.. listen carefuly! ups, Read Carefuly! kemudian berjanjilah untuk tidak membocorkan sebuah rahasia besar restaurant dan hotel-hotel di seluruh dunia. Ini adalah sebuah trik, sebuah ilusi optik yang bisa membuat mereka berhemat jutaan rupiah per harinya.

Baca Juga: Fakta Tersembunyi Dibalik Kesuksesan Alfamart & Indomaret

Begini cara kerjanya, Ketika kita melihat makanan dalam sebuah  piring/wadah yang cekung ke bawah, otak akan memprediksi bahwa makanan itu masih kurang banyak. Harus tambah lagi, dan lagi. Tetapi hal sebaliknya terjadi ketika mata melihat makanan dalam sebuah piring flat? Wah.. kebanyakan nih.. kurangin dikit dong! bayangkan jika ada setidaknya 200 orang yang berkata demikian setiap harinya? seberapa besar yang bisa mereka hemat dari hal super sepele ini?

They say “All you can eat” while your brain saying “Enough is enough”

Menghemat Space

Piring restaurant flat tidak menghabiskan space sebanyak piring cekung. Sangat membantu kelancaran karyawan yang bertugas memobilisasi peralatan dapur. Dalam sekali angkut, lebih banyak piring flat yang bisa diangkut sehingga pekerja bisa menghemat lebih banyak energi.

Untuk memastikan kebenaran tulisan ini, silahkan hubungi manager restaurant atau kepala chef hotel terdekat. Sekalian minta voucher makan malam gratis.

Baca Juga: Hal Sepele Ini Bisa Bikin Wajah Menua Dengan Cepat