MENYELESAIKAN SKRIPSI DENGAN CEPAT. KAMU CUMA BUTUH BEBERAPA MOTIVASI

tips kilat menulis skripsi

Kamu mahasiswa tingkat akhir dan skripsimu gak kelar-kelar? Itu berarti kamu sangat-sangat perlu baca artikel ini. Dan jangan lupa dipraktekkan. Oke?

KAMU PASTI BISA!!!

“Nunda Sehari Skripsi Nunda Sehari Masa Kebebasan!”

tips skripsi cepat selesai

Ada juga yang bilang, nunda sehari skripsi sama dengan nunda sehari menikah, hmm.. sebenarnya apapun itu yang ditunda intinya kamu membuat sesuatu terjadi semakin lama. Bayangkan betapa bebasnya kamu ketika tugas skripsimu selesai. Kamu bisa melakukan apapun yang kamu suka tanpa harus merasa bersalah karena kamu mengabaikan skripsimu.

Skripsi itu dikerjakan! Bukan Dipikirkan (terus-terusan)

skripsi dikerjain

Kebanyakan dari mahasiswa tingkat akhir yang skripsinya lama kelar itu karena skripsinyalebih banyak dipikirin dari pada dikerjain. Eh skripsiku kapan kelar ya, skripsi oh skripsi, mau pake teori yg mana ya, atau gimana sih biar penelitianku paling beda. STOP IT NOW! Ayo mulailah.. skripsi itu dikerjakan bukan dipikirkan terus-terusan. Coba mulai dengan menulis BAB 1 selebihnya pasti mengalir kalau kita mau bekerja keras dan sedikit memaksakan otak.

Ancam  Dosenmu!

Dosen pembimbing skripsi

Mahasiswanya lancar-lancar aja tuh buat skripsi, tapi kadang dosennya yang resek males ngoreksi skripsi mahasiswanya. Digantung terus kaya’ bendera pas hari senin.  Atau ditinggal seminar kesinilah, ditinggal ke luar daerah sanalah.. Nah, saat-saat seperti ini, ketika kamu benar-benar sedang mengejar deadline, tak ada salahnya memberi sedikit ancaman. “Pak, abis wisuda ini saya menikah. Ini undangannya kalo dak percaya. Tapi kalo kuliah saya belum selesai, saya ndak jadi menikah.” Atau ancamlah dengan versimu sendiri hihi

Tambahkan Kadar Kesabaran

sabar skripsian

Sabar dalam menulis skripsi itu ibarat pentolan bakso di dalam menu bakso. Jadi it takes really big part! Harus sabar ngadepin berbagai karakter dosen yang buat darah tinggi. Harus sabar ngadepin diri sendiri yang kadang bosen dan muak. Harus sabar ngadepin rasa males yang sering datang. Pokoknya pastiin kamu punya tingkat kesabaran yang tinggi untuk menyelesaikan skripsi kamu

Perjelas Konsepmu

konsep skripsi

Kalau kamu merasa skripsi kamu mandet, bisa jadi itu karena konsepmu belum bener-bener mateng atau kamu belum terlalu mengerti dengan konsepmu sendiri jadi usahakan kalau kamu memiliki konsep yang jelas sebelum menulis skripsi. Dan jika ada hambatan yang lain-lain datang, insyaallah mbak/mas.. bisa melewati dengan mudah.

Bayangkan Uang SPPmu!

spp kuliah

Kalau kamu bisa menyelesaikan skripsimu semester ini itu berarti kamu tidak perlu lagi membayar spp semester depannya. Itu berarti kamu bisa berhemat dan uangnya bisa kamu alokasikan untuk keperluan yang lain. Dan kalau kamu masih minta duit sama orangtua, itu berarti kamu telah berhasil membuat orangtuamu hemat.  Karena itu ayo semangat!