Orang Sukses Tidak Melakukan Ini Ketika Bangun Pagi

efek buruk berlama-lama di ranjang

Pagi adalah sebuah emas, sebuah peluang, sebuah harapan. Sebuah momen yang dimulai ketika anda baru saja bangun dari tidur. Momen emas ini haruslah diisi dengan energi positif dan produktivitas jika tidak mau mendapati senja yang buram. Caranya? cukup hindari beberapa kesalahan di pagi hari berikut:

Menunda Alarm

efek buruk menunda alarm bagi kesehatan

Tunda 10 menit, tidur lagi. Tunda 10 menit, tidur lagi. Tunda 10 menit, Tidur lagi. Tunda 10 menit, tidur lagi.

Kamu sudah menghabiskan 40 menit terbuang percuma untuk tidur yang sama sekali tidak berkualitas.

Mempertahankan Posisi Tidur

efek buruk berlama-lama di ranjang

Yang seharusnya kamu lakukan adalah tarik  dan rentangkan tubuh kamu. Mempertahankan posisi tidur hanya akan mendatangkan fantasi “betapa nikmatnya kalau kamu tidur lagi” padahal sudah tidak nikmat lagi.
Ingat! tidur tidak akan pernah menemukan porsi cukupnya. 

Memeriksa Inbox

manfaat buruk memeriksa inbox dan handphone di pagi hari

Itu adalah langkah yang terlalu cepat. Begitu bangun tidur di pagi hari, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membangun mood dengan aktivitas fisik. Bukan dimulai dari memeriksa inbox sms, email, atau chat facebook. Kecuali kamu memang ingin berlama-lama di ranjang dan menunggu atasan kamu marah-marah.

Minum Kopi

bahaya minum kopi di pagi hari saat bangun tidur

Banyak yang berpendapat bahwa minum secangkir kopi di pagi hari adalah kebiasaan yang bagus untuk kesehatan dan kebugaran. Ketahuilah! diantara pukul 8 sampai 9 pagi, tubuh kita memproduksi hormon kortisol dalam jumlah besar. hormon kortisol berfungsi sebagai regulator energi. Jika kamu minum kopi sebelum pukul 9.30, maka tubuh akan mengurangi produksi hormon ini dan jelas kamu akan memiliki lebih sedikit energi.

Bangun di Kegelapan

bahaya bangun pagi di kamar yang gelap

Gelap memang bagus di waktu tidur, tetapi tidak bagus di waktu bangun. Jam alami yang tertanam di otak kita sangat sensitif terhadap cahaya. Jika kamu bangun di kamar yang hampir tidak ada cahaya, jam alamimu memprediksi waktu yang salah “Masih malam hari”. Maka otak segera mengirim sinyal berisi rasa kantuk. Lanjutkan tidur!

Tips Untuk Pagi Yang Gemilang

Tidurlah di kamar yang terletak di sebelah timur. Kamar di posisi ini suhunya tidak panas di malam hari karena terhindar dari paparan matahari pada sore hari.

Matikan Lampu dan Semua Perangkat Elektronik. Ruangan yang  gelap dan bebas dari gangguan suara membuat kualitas tidur lebih bagus.

Bukalah gorden saat tidur. Membuka gorden saat bangun tidur menghindarkan diri dari bangun terlambat dan rasa ingin tidur lagi setelah bangun.

Tips Memperbaiki Kualitas Tidur Lengkap <= Klik Disana!