Pantai Paling Berbahaya di Dunia, Salah Satunya Ada di Asia.

New Smyrna Florida e1497575726115

Pantai adalah salah satu tempat bersantai paling favorit di belahan dunia manapun. Selain dapat menikmati keindahannya, banyak hal seru dan menarik yang bisa kita lakukan di pantai seperti melihat keindahan laut dengan diving atau snorkeling, surfing, berenang, atau sekedar piknik bersama keluarga di pinggir pantai.

Tetapi, pantai-pantai berbahaya berikut ini akan membuat anda berpikir dua kali untuk berlibur di sana.

Pantai New Smyrna, Florida

New Smyrna Florida e1496910888903

Reputasi pantai ini sangat buruk di florida. Lebih dari 112 ikan hiu menyerang dunia pada tahun 2007 dan 17 hiu menyerang pantai ini. Ada berbagai jenis hiu mencari mangsa yang berkeliaran di pantai ini. Telah terjadi sekitar 238 serangan meskipun belum ada yang terbilang fatal. Serangan hiu di pantai ini masuk ke dalam buku Guinness Book of World Record.

Bukan hanya serangan hiu yang harus anda takutkan ketika mengunjungi pantai ini. Anda juga harus berhati-hati dengan barang bawaan anda, karena ada banyak pencuri yang mengintai anda di sini.

Pantai Heard Island, Antartica

pantai berbahaya di dunia.1.jpg2 e1496911068426

Pantai ini benar-benar bukan seperti pantai yang kamu bayangkan. Apalagi untuk kamu yang tinggal di wilayah trofis, berkunjung ke pantai ini bisa membunuhmu di tempat. Karena letaknya yang paling dekat dengan Antartica, pulau milik Australia ini memiliki suhu air yang benar-benar dingin sehingga beresiko besar membuat pengunjungnya hyportemia. Sebagai tambahan, pulau ini sebenarnya adalah sebuah raksasa Volcano yang terletak 4100 km dari Perth.

Pantai Cape Tribulation, Australia

cape tribulation feature image e1496911041259

Pantai ini sebenarnya sangat indah. Lautnya membentang biru dengan pepohonan-pepohonan hijau yang mengitarinya. Tetapi Anda harus waspada ketika mengunjungi pantai ini. Buaya, burung kaswari yang galak, dan ular berbisa mengintai anda dimana-mana.

Selama musim hujan, bulan Oktober sampai mendekati bulan Juni, bahaya terbesar di pantai ini terletak di airnya. Ada ribuan ubur-ubur berbahaya yang akan menyerang anda. Ubur-ubur ini terkenal bisa membunuh penyelam hanya dalam hitungan menit dengan sengatannya. Sengatan tersebut akan menyerang sistem aliran darah dan menyebabkan penyelam tenggelam. Ada 70 kasus kematian yang disebabkan oleh sengatan ubur-ubur ini sejak tahun 1883.

Pantai Praia De Boa Viagem, Brazil

Signs warning of shark attacks at Boa Viagem Beach in Recife Brazil e1496911009399

Sebelum tahun 1992, kawanan hiu telah menyerang sekitaran pantai Brazil. Setelah itu, sekitar 50 serangan hiu dilaporkan, 19 serangan diantaranya terbilang fatal.

Penggiat lingkungan disana menyalahkan perahu penangkap ikan yang menyebabkan kerusakan ekosistem terbesar. Hal tersebut mengacaukan habitat hiu yang mengakibatkan serangan yang mereka lakukan.

Pantai Shenzen, China

the most crowded beach e1496910986136

Pantai Shenzen adalah pantai yang sangat terkenal di kalangan masyarakat lokal China. Karena kepopulerannya tersebut, pengunjung pantai ini seringkali membludak dan menjadi sangat berbahaya. Sakin banyaknya seringkali membuat para pengunjung saling sikut dan mengakibatkan kecelakaan. Kasus kecelakaan paling banyak dialami oleh anak-anak di bawah usia 14 tahun.

Pantai Zipolite, Mexico

danger beach e1496910962309

Pantai cantik yang terletak di dekat Oaxaca ini terkenal dengan sebutan PANTAI KEMATIAN. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali pengunjung yang tenggelam karena ombaknya yang besar dan arus airnya yang deras. Untungnya, belakangan ada penjaga pantai yang ditepatkan di pantai sehingga jumlah kematian karena tenggelam bisa berkurang.

Pantai Staithes, Yorkshire

P4233715 e1496910940885

Sebuah komunitas peselancar bernama Surfers Against Sewage mendeklarasikan pantai Staithes sebagai salah satu pantai paling buruk untuk berselancar di Eropa. Menurut Marine Conservation Society, air di pantai ini mengandung banyak polusi. Meski begitu, beberapa orang masih melakukan aktifitas disini seperti berenang atau sekedar berselancar.

Pantai Hanakapiai, Hawai

556664541 e1496910918767

Jika anda ingin menikmati pantai yang sebenarnya sangat indah ini, anda harus berjalan sejauh 2 km. Tidak ada penjaga pantai di pantai ini, sementara arus airnya seringkali menyeret penyelam ke tengah laut dan menenggelamkan mereka. Kurang lebih ada 83 orang telah meninggal tenggelam karena keganasan ombak pantai ini.

Nah, kalau pantai-pantai yang bagus dan bisa untuk liburan cari tau disini ya!