PINTER BAHASA INGGRIS TANPA KURSUS ATAU KULIAH DI JURUSAN BAHASA INGGRIS

tips bisa ngomong bahsa inggris

Banyak orang bayar mahal-mahal les bahasa inggris supaya bisa, bahkan tidak tanggung-tanggung orang-orang rela pergi jauh-jauh untuk bisa mengasah bahasa inggrisnya agar lebih baik. Karena suka atau tidak suka kemampuan berbahasa inggris sudah menjadi keharusan yang harus dimiliki oleh generasi sekarang ini.

Tetapi semua usaha itu bisa sia-sia jika anda tidak mengamalkan tips berikut ini:

Speak Speak Speak!!!

ngomong inggris

Belajar bahasa Inggris pasti tau donk apa arti sepik?! Iya ngomong! Kuncinya anda harus berani ngomong walaupun sepatah dua patah kata. Jangan pedulikan salah atau benarnya yang penting ngomong ae.. bayi aja dulu ngomongnya belepotan kan. Nah.. jadi percaya dirilah dan praktekan bahasa inggris anda sesering dan sebanyak mungkin.

Manfaatkan Smartphone Anda!

make money with apps

Punya smartphone jangan Cuma dipakai untuk selfiean aja. Manfaatkan habis-habisan untuk mengembangkan bahasa inggris anda. Coba rekam sendiri suara anda lalu dengarkan kembali begitu seterusnya, itung-itung latihan jika anda belum memiliki keberanian mempraktekkan dengan orang lain. Jangan lupa juga manfaatkan notenya untuk mencatat setiap kosa kata baru yang anda dapatkan. Jangan lupa setting bahasa handphone anda dengan bahasa inggris. You can information about loans for bad credit at https://www.5creditcard.com/installment-bad-credit-loans-canada/.

Banyak dengarkan Lagu Dalam Bahasa Inggris

iStock 000036450854 happy music

Sering-seringlah mendengar siaran berita atau lagu dalam bahasa inggris, agar anda dapat belajar pronunciation yang baik dan benar serta expresi-expresi yang dapat anda gunakan. Semakin banyak anda mendengar semakin banyak anda belajar!

Bacalah yang Lantang

kid reading

Bacalah setiap bacaan bahasa inggris yang anda inginkan dengan suara lantang, jangan di dalam hati karena ini bisa melatih anda untuk berbicara dan membiasakan diri mengucapkan kosa kata dalam bahasa inggris.

Selalu Pelajari Kata baru

atoz fluency 1

Pilihlah kata yang anda ingin kuasai lalu buatlah ke dalam berbagai macam kalimat hingga anda benar-benar menguasai kata tersebut dengan cara terus mempergunakannya.

Nonton Film dengan Subtitle Inggris

watching tv clipart watching tv 2

Nonton film merupakan hal yang menyenangkan. Anda bisa sekalian mengembangkan bahasa Inggris anda. Dari film anda akan belajar banyak mengenai aksen, pronunciation, dan kosa kata baru. Awali dengan membiasakan diri menggunakan subtiltle berbahasa inggris lalu pelan-pelan belajar menikmati film berbahasa ingris tanpa subtitle.

Carilah Teman Praktek

217

Percayalah teman untuk mempraktekkan berbicara bahasa inggris sangatlah penting. SANGAT PENTING. Karena itu pastikan anda memilikinya. Kelancaran teman anda dalam berbicara dapatĀ  mempengaruhi kelancaran anda, jadi kalau bisa cari partner yang lancer ya!

Berdebatlah!

12562996

Setelah memiliki teman berbicara bahasa inggris maka anda harus selalu mencari topic untuk diperdebatkan tentunya dengan menggunakan bahasa inggris. Gunakan seluruh kosa kata anda dan dengarkan argument teman anda dengan baik. Debat sangat bagus untuk mengembangkan ide anda dalam berbicara.

Manfaatkan Kamus online atau Applikasi Kamus

Hindi English Dictionary for Windows Phone 1024x575

Sangat mudah untuk mengakses keduanya. Anda harus memilikinya agar jika anda membutuhkan untuk mengetahui sebuah kata baru anda bisa langsung mencarinya. Dan tentu saja fitur audio yang ada di kamus online atau aplikasi kamus bisa sangat membantu anda dalam mengetahui pronunciation yang benar berdasarkan native speaker atau penutur asli bahasainggris.

Sumber

Wil. 10 tips for improving your English. 2017