Rahasia Telinga: WASPADA Gejala-gejala Berikut Ini!

rahasia telinga

Ada sebuah hubungan syaraf yang nyata antara bagian tubuh tertentu kita dengan organ dalam yang kita miliki. Jika diamati dengan teliti, bagian dari telinga kita dapat membantu kita untuk mengetahui kondisi kesehatan kita dan bahkan dapat memprediksi penyakit apa saja yang dapat kita alami di kemudian hari.

Apa saja yang dapat diungkapkan oleh telinga kita? Berikut ulasannya…

Seperti Sidik Jari

Seperti Sidik Jari

Telinga kita seperti halnya sidik jari lho. Ketika kita lahir, telinga kita sudah sepenuhnya terbentuk. Struktur bentuk telinga kita tidak berubah meski kita tumbuh besar, meskipun lobusnya agak sedikit menurun. Inilah yang membuat telinga menjadi salah satu alat pendeteksi diri, layaknya jari sidik yang kita miliki.

Penentu Gen Resesif atau Dominan

Penentu Gen Resesif atau Dominan

Menurut sebuah penelitian, letak lobe atau bagian bawah telinga dapat menentukan apakah gen yang kita bawa resesif atau dominan. Gen resesif hanya akan muncul untuk beberapa generasi dan akhirnya menghilang. Sedangkan gen dominan adalah gen yang lazim diwarisi dalam generasi mendatang. Jika bagian lobe cenderung menempel (lihat gambar) maka kita membawa gen Ressesive, tetapi jika tidak menempel makan kita membawa gen dominan.

Penyakit Jantung Koroner

Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner adalah penyakit paling mematikan di dunia, dan telinga kita dapat mengungkapkannya. Jika terdapat serupa tonjolan atau lipatan diagonal pada lobe atau ujung telinga (tempat masang anting itu lho) maka itu pertanda bahwa anda bisa jadi memiliki penyakit jantung koroner. Coba periksalah ke dokter.

Kekurangan Vitamin dan Kalsium

Kekurangan Vitamin dan Kalsium

Jika telinga anda berwarna pucat. Maka hal tersebut menandakan bahwa anda bisa jadi kekurangan vitamin dan kalsium.

Penyakit Ginjal

Penyakit Ginjal

Jika telinga anda cenderung berwarna merah padahal tidak berada pada kondisi tertentu, bisa jadi hal tersebut menandakaan bahwa ada masalah dengan ginjal anda. Maka baiknya, segeralah periksa ke dokter.

Penyakit Otak

Penyakit Otak

Jika telinga anda berwarna sangat merah, bisa jadi hal tersebut mengindikasikan bahwa anda memiliki masalah pada otak anda. Bisa jadi anda kehilangan ingatan, sakit kepala, atau masalah otak lainnya.

Radang Tulang Rawan

Radang Tulang Rawan

Jika terjadi radang tulang rawan pada telinga anda maka hal tersebut dapat menjadi salah satu gejala penyakit polychondritis. Penyakit ini terkait dengan serangan imun pada protein tertentu yang melimpah di tulang rawan. Untuk lebih jelasnya,, periksalah ke dokter!

Sumber

Bright Side