Saatnya Sekolah Islam Melek Literasi di Tahun 2022

sekolah islam melek literasi tahun 2022

Memiliki kecakapan literasi yang tinggi di era digital seperti saat ini sangat dibutuhkan.

Bahkan jika orangtua memilih untuk menyekolahkan anak ke sekolah islam. Karena, belajar agama saja kini tidak cukup untuk melawan derasnya arus sosial media dan budaya digital.

Jika tidak dibekali dengan kemampuan literasi yang mumpuni, anak akan tenggelam dalam kemajuan zaman dan tidak bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Yang lebih menakutkan lagi, anak akan dengan mudah hanyut dalam banjir bandang berita hoax yang seringkali marak berseliweran di dunia maya.

Tapi tenang, kini banyak sekolah islam sudah sadar pentingnya belajar literasi, khususnya literasi digital.

Sekolah islam yang sekarang, tak hanya membekali murid muridnya dengan fondasi  ilmu agama  saja, melainkan juga kecakapan literasi yang mumpuni.

Salah satu contohnya adalah SMP Islam di Tangerang Selatan ini. Bernama lengkap, Sekolah Islam Terpadu AULIYA memiliki Desain Sistem Pembelajaran berbasis SAL yang dirancang khusus dengan menggabungkan Kurikulum Nasional dan Kurikulum Khas AULIYA.

Yaitu kurikulum IKLaS (Islami, Karakter Sukses, Literasi era 4.0, Skil Abad 21) serta didukung dengan Program Dedikasi Guru dan Kolaborasi Orang tua.

Berdiri sejak 28 tahun yang lalu tepatnya 25 April 1994, Sekolah Islam Terpadu AULIYA menjadi sekolah Islam terbaik di kawasan Bintaro Jaya.

Murid-muridnya dipersiapkan agar mampu bersaing secara global dengan penguatan literasi bahasa inggris.

Dengan menggunakan kurikulum cambridge dan ada sesi khusus belajar bahasa inggrisnya dengan native speaker.

Tak hanya itu, para murid harus melewati ujia ESOL Cambridge Test dan terbukti 91% muridnya mendapatkan hight score.

Untuk pembelajaran agamanya sendiri, murid-murid ditargetkan mengahafal 1,5 juz dan hadist sejumlah 10.

Dan tentunya diajar oleh banyak ustad dan ustazah yang kapabel di bidangnya. Tak hanya SMP, Sekolh Islam Terpadu Auliya juga menyediakan TK, Sekolah Dasar, hingga  SMA.

Untuk informasi selengkapnya, bisa langsung mengunjungi laman websitenya di alamat https://info.sekolahauliya.sch.id/index.php/pendaftaran/landing-page.

Laman website Sekolah Islam Terpadu Auliya cukup lengkap menyediakan informasi terkait sekolah bahkan terkait pendaftaran.

Sehingga orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya tidak perlu repot-repot bolak balik mencari ke sekolahnya.

Baca Juga: Hanya Para Santri Yang Miliki Pengalaman-Pengalaman Manis Ini