Tips Gokil Belajar Tanpa Mengantuk

belajar sambil ngemil efektif

Ibarat shalat teraweh di bulan puasa, mengantuk adalah salah satu rintangan terbesar saat belajar. Biasanya menit-menit pertama saat belajar, kita merasa seakan-akan dapat belajar sampai semua isi buku masuk ke kepala. Tetapi beberapa menit kemudian, mata akan terasa berat dan kita mulai mengantuk. Berikut ini ada beberapa tips ampuh mengusir kantuk saat belajar berdasarkan pengalaman pribadi mimin. Selamat mencoba ya!

Cuci Muka Dengan Sabun Muka

Cuci Muka Dengan Sabun Muka

Yaiyalah masa sabun colek! Hahaha.. tapi percayalah. Ketika mengantuk, pergilah ke kamar mandi dan cuci mukamu dengan sabun muka sebersih-bersihnya. Karena, muka yang bersih akan membuat otak kita terasa segar seketika. Dan kantuk pun akan pergi entah kemana!

Gosok Gigi

gosok gigi yang bersih

Cuci muka saja tidak lengkap, kamu juga harus menggososk gigimu sebersih mungkin. Karena, sebagaimana muka yang bersih, gigi yang bersihpun akan membantu otak kita bersinar terang sehingga tidak mengantuk.

Sambil Nyemil

belajar Sambil Nyemil

Setelah mencuci muka dan menggosok gigi, jangan langsung naik ke tempat tidur dan tarik selimut ya! Katanya mau belajar, jadi kembalilah ke hadapan bukumu. Menyediakan cemilan atau makanan ringan dapat membuatmu tidak mengantuk karena otakmu akan memikirkan makanan juga sehingga dia akan meletakkan kantuk di urutan ke sekian.

Jangan Belajar di Kamar Tidur

belajar di ruang terbuka Jangan Belajar di Kamar Tidur

Sesungguhnya godaan kasur, bantal, dan guling itu sungguh sangat berat! Jadi alangkah baiknya, jika kamu belajar tidak di kamar tidur. Belajarlah di ruang terbuka. Lebih baik lagi jika belajar di halaman, dimana sekelilingmu tidak hanya ada dinding-dinding yang monoton. Tapi ini tergantung tipe belajarmu seperti apa ya!

Pindah-pindah Posisi

pindah-pindah posisi belajar

Pindah-pindah posisi dapat membuat konsentrasimu terisi ulang secara berkala lho. Selain itu, pergerakanmu sangat ampuh untuk mengusir kantuk yang menjerat matamu. Dan yang terpenting, ini akan membantumu terhindar dari ambeyen.

Jangan Belajar Sama Temen Akrab

ngerumpi Jangan Belajar Sama Temen Akrab

Percaya deh, kalau kamu belajar di dekat teman akrabmu. Kamu tidak akan bisa menghindari yang namanya ngerumpi! Pasti ada saja yang terlintas di kepalamu untuk di bahas. Mungkin kamu tidak mengantuk sih, tapi kamu malah jadi tidak belajar.

Jangan Belajar sama Pacar

dilarang pacaran Jangan Belajar sama Pacar

Well, kamu jadi pacaran donk!!! Please…  -___-

Nah, sekian tips belajar dari seruaja.com. Semoga mempan membuatmu belajar dan tahan ngantuk! Semoga dapat nilai yang bagus ya!!!!!